Januari 29, 2015

Newborn's First Shopping List

Kayaknya hampir semua ibu2 atau calon ibu yang excited banget tentang yang satu ini. Dan berhubung gw adalah calon ibu baru, gw mempersiapkan ini jauh2 hari sebelum si baby lahir. Sekitar bulan ke 5 kehamilan gw udah mulai blanja blenji. Dari hasil browsing di internet, baca2 forum, akhirnya barang2 inilah yang gw beli untuk persiapan kelahiran.

- Setelan baju dan celana : 4 pcs ukuran NB, 6 pcs ukuran S, 3 pcs ukuran L
*** Di baby shop gw liat ada beberapa merk, libby, velvet, miyo, nova. Tapi setelah pegang2 bajunya, gw paling sreg dengan libby. Kayanya lebih halus. Kalo di salah satu forum yang gw baca, banyak yang recommend velvet karna ukurannya lebih besar, tapi koq gw ngerasa masi halusan libby. Jadilah untuk ukuran NB dan S gw ambil merk libby, sedangkan L yang velvet. Dan yang gw nyesel beli adalah celana pendeknya. Jaraaang banget kepake nya. Karena baby F pake clodi pas siang hari. Pas malem baru pakai celana karena pakai popok sekali pakai (pospak), tapi jaraang banget, biasanya langsung dibedong aja setelah pakai pospak.

- Bedong : 9 pcs
*** Untuk bedong gw prefer beli yang masih bentuk kain lembaran ya bukan yang bedong instant yang tinggal di retsleting, dan bahannya semua gw beli yang kaos. Pas ke baby shop, pegang bahan katun koq agak kaku ya kalo dipakein ke baby, trus yang bahan flanel kayanya panas. Akhirnya pilihan jatuh di bedong kaos. Lagi2 merk bedong sama kaya bajunya, yaitu libby. Bedong libby ini dijual 1 pack isi 3 pcs, dan bermotif macam2. Karena pas beli bedong libby koq rasanya kurang ya cuma 3, akhirnya pas istirahat kantor, gw nyempetin diri ke itc kuningan, ketemu merk Smat Baby. Sampe sekarang baby F usia 3 bulan bedong ini masih kepake buat bedong dia pas bobo malem supaya ngga kagetan. Selain itu multifungsi juga bedong ini bisa buat alas2.

- Kasur Kelambu
*** Gw beli ini karena di kamar gw banyak banget nyamuk. Gw udah tau sih kasur ini bakal kepake paling sekitar 3 bulan aja, karena ukurannya juga ngga gede2 amat. Bantal guling udah dapet dari kasur ini.

- Sarung bantal dan guling
*** 1 pcs aja cukup

- Popok Tali
*** Nyeseeel banget gw beli ini. Gw beli popok tali 1 lusin merk libby, habis hampir 100 ribuan. Kirain kepake gitu, ternyataaa kepake cuma sebentaaar doang, hanya 4 harian aja pas baby F tali pusarnya belum puput. Gw ngerasa aneh aja pakein popok tali, koq kalo si baby pipis langsung tembus kemana2 dong. Jadilah gw pakaikan insert microfiber nathabam di dalam popok tali ini. Lumayaan jadi ngga setiap pipis ganti popok. Tapi ya itu, banyak yang ngga kepake.

- Selimut double fleece
*** Berguna sekali pas bawa baby pulang dari RS. Selimut ini yang ngga ada topinya ya, karena baby F sudah dipakaikan topi.

- Topi
*** Cukup beli 1 pcs aja (lagi2 merk libby). Eh ternyata dapet juga topi dari RS dan boleh dibawa pulang :D

- Sarung tangan dan sarung kaki
*** Beli 3 pcs merk libby. Lebih kepake sarung tangan dibanding sarung kaki. Malah kalo sarung tangan nya lagi pada dicuci, sarung kaki pun jadi sarung tangan, hihihi...

- Kaos Kaki
*** Ini gw beli 3 pcs untuk baby F, ternyata kaki bayi koq cepet amat yak gedenya. Akhirnya gw beli lagi yang ukuran agak gede 2 pcs.

- Sleepsuit
*** Cuma beli 3 pcs merk libby. Ini gw pilih yang ngga tutup kaki, soalnya kan udah ada kaos kaki.

- Cloth diaper
*** 9 pcs tapi yang all in one semua ukurannya. Merk campur2, mulai dari cluebebe, pempem, dsb.

- Disposable diaper
*** Ini sih sebenernya awal2 juga dapet dari RS, tapi ukuran kecil. Gw beli 2 pak besar merk Goon ukuran NB dan S.

- Slaber
 *** 3 pcs merk Carter. Sebenernya sih make nya masih ntaran ya kalo ulah MPASI. Tapi ya beli aja dulu.

- Washcloth
*** Ngga penting nih ternyata. Gw beli washcloth Gerber isi 8 pcs, yang kepake paling 1 atau 2. Baby F jarang gumoh dan kalo ngasih susu dari botol lebih sering pake handuk yang berfungsi kaya slaber.

- Jumper
*** 1 pack isi 5 lengan panjang merk Carter. Aduuh ini juga ngga terlalu penting. Mending beli baju libby lengan panjang kancing aja kali ya. Makein baju ini ke baby F repot banget, harus dari kepala. Ini gw beli ukuran 6 bulan, eh tapi udah muat aja di baby F pas 3 bulan.

- Perlak
*** 1 pcs aja cukup yang ukuran besar, 1 pcs ukuran agak kecil, gw beli perlak yang jendol2 merk Pupu.

- Baby Bather
*** 1 pcs lah ya, dan kepake banget. Tapi ternyata yang gw beli cuma bisa 2 macam sandaran. Untungnya dapet kado dari orang kantor, baby bather yang 3 sandaran. Yang gw beli merk mastela, yang kado merk Pliko.

- Zwitsal Baby Cream - with Zinc
*** Ini penting banget ya untuk ruam popok. Untungnya baby F langsung cocok pake cream ini, jadi ngga perlu beli cream yang lebih mihil, hihihi..

- Top to toe baby wash - Pigeon
*** Beli 2 gratis 1 ini di hype*mart. Eh pas udah dibeli, koq di baby shop lebih murah ya, sebellll...

- Sleek pembersih botol
*** Beli di hype*mart juga, dan ternyata lebih mahal dari baby shop :(

- Botol susu
*** 2 pcs Avent, 1 pcs pigeon.

Kira2 itu yang gw persiapkan untuk baby F menjelang kelahirannya. Ada yang bener2 kepake, ada juga yang ngga. Yaaa.. pengalaman lah namanya juga baru jadi emak :D


Notes: Buat buibu yang baru mau lahiran / lagi persiapan perlengkapan babynya / mau belanja baju unyu2 buat anaknya , boleh dong mampir ke lapak perlengkapan mom n baby gw, hehehe.. dijamin harga murah, silakan dibandingin dengan toko sebelah. Bisa transaksi melalui tokped nya atau langsung contact gw:
https://www.tokopedia.com/starlightshopcs


Tidak ada komentar:

Posting Komentar