November 17, 2016

Pempek Sumsel - Pempek Enaaakkk...

Sebagai penggemar mpek2 tentunya gw sudah mencoba banyak rumah makan mpek2 di area gw berada (tangerang bekasi jakarta), selain itu juga kalau ada teman yang ke palembang, pasti yang dititip mpek2. Naaah kali ini temen misua yg dari Jambi bawain mpek2 enak ini. Gw kira rasa biasa aja kaya pempek palembang lainnya (Nony, Beringin, Pak Raden, Candy, dll), tapi ternyataa... pempek2 ini enak banget!

Kemasan pempek sederhana saja seperti ini.



Isinya ketika sudah digoreng.


Dalam 1 box ada macem2, lenjer besar, kecil, adaan, keriting, dan kulit. Yang paling enak? Jelas kulitnya! Pas digoreng rasanya krispi diluar, lembut didalam *caelaah kaya iklan aja :P
Itu gw menyajikannya dengan mie telor. Ga tau juga sebenarnya di Palembang atau Jambi, makan mpek2 itu pake mie kaya di sini ngga ya? Tapi karena gw sudah terbiasa dengan sajian mie kuning plus mpek2, jadilah rasanya gak komplit kalo makan mpek2 ga pake mie.

Suatu saat gw nyeplos ke misua : "yuk kita jalan2 ke Jambi atau Palembang?"
Misua langsung jawab: "buat makan mpek2 doang"?

Hahahaha..

November 16, 2016

Jalan-Jalan Bali 2016

Ke Bali lagi? Yeah.. baru aja kemarin gw pulang dari Bali, dalam rangka menghadiri wedding teman misua plus jalan2 lah ya.. (ga mau rugi). Karena tahun lalu gw udah jalan2 di Bali 1 mingguan, kali ini 3 hari aja cukuplah, lama2 bosan juga. Disini gw ke pantai yang belum pernah didatangi sebelumnya, dan juga nyobain makanan2 disana. Dimulai dari jalan2 nya dulu ya..

- Pantai Geger : kenapa pilih kesini? berdasarkan info mbah google, pantai ini masih bersih, dan nyaman kalo bawa anak kecil. So gw pilih ke pantai ini. Lokasinya persis di sebelah hotel Mulia di Nusa Dua/Benoa. Dan bener, pantainya bagus, ombak kecil. pasir putih, beniiing airnya, banyak rumput lautnya. Disana ada cafe, dan harganya murmer, hehe.. jus cuma 15 ribuan. Mantap lah.. Gw sewa payung2 di pinggir pantainya itu, buat duduk2 aja sama taro barang2. Sewa payung2nya 2 bed harga 50.000 seharian. Itu harga buat turis lokal, kalo bule nampaknya berbeda. O ya, tips kalo mau ke pantai ini, bawalah alat snorkeling yg simple saja, karena pantainya masih asri dan banyak ikan2 di bagian rumput2nya. Ngga perlu dalam2 juga nyelemnya, ikan udah kelihatan. Di pantai ini enak banget buat berlama2 menghabiskan waktu. Tempat bilas, bisa pakai toilet yg di cafe nya. Yaa sambil beli jus atau beer lah ya supaya ga keliatan banget pengen gratisan :P




- Pantai Padma : kenapa ke pantai ini? gara2 dah gak kuat kaki jalan ke pantai Kuta. Hahaha.. Jadi kemarin di Bali kan ada temen misua yang ultah, nah kita makan2 di Kilo Kitchen di Seminyak. Nah dari Kilo, gw, misua jalan kaki, baby F stay di strollernya. Niatan mau jalan sampai Kuta dan makan di Flapjacks (mengenang jaman2 dulu), apa dikata kaki dah gak kuat. Jadi lah kita sampe Pantai Padma aja. Pantai ini lokasi di Legian. Pasir item tapi halus. Yaa.. mirip2 kaya kuta lah. Yang jelas gak seramai Kuta. Baby F disini seneng banget main pasir, dan diterpa ombak2 kecil. Disini gw gak sewa bed payung2, tapi beli kelapa batok sama beer aja jadi dapet tempat duduk yg ada payung2 nya. Harga kelapa 25.000, beer 25.000.






Selain dari ke 2 tempat itu, gw ga mampir2 ke tempat wisata lain. Sisanya ya coba2 makanan aja.

- Talaga : lokasinya di depan Discovery mall. Gw memutuskan makan disana gara2 sesampainya di penginapan ga ada tempat makan lain yang buka. Lokasi penginapan hanya 1 km dari bandara, dan kita jalan sampai Discovery mall. Lumayan juga capeknya. Menu yg gw pesen adalah Iga B2 bumbu Bali dan mixed seafood. Rasa iga standard lah, porsi kecil, harga mihil. Mixed seafoodnya juga dikiiit banget. hanya isi 3 buah udang, beberapa potongan cumi kecil dan kerang. 



- Brick House : lokasi di Seminyak, arah menuju pantai Padma. Kesini gara2 pengen rehat sebentar, kaki pegel nyusurin jalan dari Kilo ke Padma. Rasa makanan enak lebih ke standard lah. Harga ga terlalu mihil ya kalo dibanding makan di Kilo. Disini pesen fettucini carbonara dan hawaian pizza. 






- Nasi Ayam Bu Oki : ini pertama kali gw makan ditempatnya. Tahun lalu makan nasi ayam ini di nikahan teman misua. Ternyata lebih enak makan di tempatnya ya. Harga 70.000 untuk 2 porsi nasi ayam plus 2 es teh tawar.


Dari nasi ayam Bu Oki ini mau ke pantai Geger gak jauh koq, cuma karena gw jalannya pas matahari terik2nya, terasa jauhh...

- Top Kedai : naaah ini iga sapi terenakkk.. Lokasi di depan toko Bali Jaya di Kute. Harga 70 ribu per porsi. Makannya pake nasi kucing yang dijual di sebelah Top edai. Nemu tempat ini gara2 tahun lalu iseng cari2 makanan malem2, ehhh nemu makanan ini. Mantap!

u


 - Restaurant di Hotel Citadines : pilih menu ini karena lagi kepengen makan banyak, tapi kenyataannya ga juga, hehe.. Di restonya ada all you can eat menu asia. Biasalah makanannya.

O ya, ga lengkap rasanya kalo ga beli oleh2 ya. Kali ini gw coba ke Krisna yg katanya sih nama tempatnya lobi 1, lapangan parkir luas banget. Sebelumnya gw pernah belanja di Agung Bali, itupun karena sekalian lewat di Tanah Lot. Nah Krisna ini sengaja gw mampirin, dan ternyata oh ternyata...

Kelebihan Krisna: tempat belanja luas, parkir luas, barang buanyaakk banget, harga murah meriah dibandingin Agung Bali, tapiii... eits ada tapinya nih. Di Krisnya khususnya utk kualitas bajunya, gw kurang suka, jadi di tokonya ini, di bagian dalam ada area khusus VIP. Apa sih area khusus VIP? Ternyata.. isinya baju2 yg kualitasnya lebih bagus dibanding baju2 yg digantung di area luar. Padahal ya pas gw ke Agung Bali, ngga ada tuh VIP2an segala, ya baju yg kualitasnya kurang bagus memang kebanyakan dipajang di bagian depan dengan tulisan harga murah gede2 yang kualitasnya bagus, dipajang biasa aja agak dalam, tapi di Krisna kayanya baju2 yang kualitasnya lebih bagus kesannya gimanaa gtu kalo dikotakin di tempat VIP, kesannya kaya barang kualitas buaguss banget, padahal biasa aja sih menurut gw. Mana ukuran gede ngga ada.. Yaaah ga jadi belanja baju di Krisna. Padahal niat ke Krisna mau beli baju samaan misua, gw, and baby F.

Sekian jalan2 Bali 2016 ala gw kali ini. Next jalan2 akan gw posting lagi. O ya, Air Asia lagi promo tiket tuh untuk 2017 sampe 2018. Buat yang udah punya plan liburan, bisa cuz berburu tiket murah. Gw udah beli juga sih untuk tahun depan.. Kemana? Hehehe.. rahasia dongg :P

September 06, 2016

OPI Flip Flops and Crop Tops

Kali ini gw mencoba varian dari Summer Collection OPI 2016 yaitu Flip Flops and Crop Tops. Kalau di lihat dibawah matahari, warna kelihatan pink agak mencolok, tapi kalau di pencahayaan lampu, agak soft. Sedikit streaky, tapi masih oke. O ya ini penggunaan hanya 1 coat lho sudah bisa menutupi keseluruhan bagian kuku. Ngga usah tebal2 lah, soalnya diatasnya mau dibikin nail art :p


September 02, 2016

Shabby Chic Blue Nail Art

Seperti yang gw janjikan sebelumnya, gw akan membuat nail art ala shabby chic. Hasilnya seperti ini. Ga terlalu rapih juga ya, hehe..



OPI Sailing & Nail-ing

Ini dia penampakan OPI Sailing & Nail-ing. Lihat warna ini jadi kepikiran bikin nail art ala2 shabby chic. Nanti akan gw coba bikin dan posting lagi dimari.


Agustus 31, 2016

Nail Art - Bumble Bee

Ini percobaan nail art pertama gw dari OPI Summer Retro collection. Ok pertama2 gw pengen bikin nail art bumble bee. Dan ternyataaa... Gagal total! Warna dasar yang gw pake adalah kuning dari OPI Towel Me About It. Formulanya streaky dan sheer banget ya. Gw butuh 3 lapis untuk menutupi permukaan kuku. Mau bikin ala2 lebah lucu nan imut, gatot gara2 dah sebel sama OPI nya. Akhirnya hasilnya jadi kaya gini.


Agustus 23, 2016

OPI SPF XXX

Nah, berhubung tangan udah gatel nyobain koleksi dari retro summer nya OPI, akhirnya gw coba dari paling ujung dulu yang namanya SPF XXX. Ini penampakannya. Sekilas kalau di tempat gelap terlihat seperti warna orange neon. Retro banget ini warnanya.


Top coat nya gw pakai dari LA Colors, dan sesuai dengan labelnya yaitu "quick dry", dan ternyata beneran cepet lho. Worth to buy.

Agustus 20, 2016

Mini Haul 20/08/16

Hai.. Kali ini gw kembali dengan beberapa produk yang gresss, bener2 baru datang hari ini. Yaa.. maklumlah, akhirnya setelah mau 2 tahun merawat baby F, akhirnya gw bisa merasakan agak senggang, karena kan baby F udah ngga perlu ASI setiap saat kaya pas masih newborn, dan printilan2 lainnya. Akhirnya gw kembali ke fitrah gw sedari remaja *cailaahh.. yang doyan sama nail art. Sebenernya gw punya blog khusus nail art, yang akhirnya baru sekarang2 ini mau dilanjutin lagi. Buat yg suka nail art, boleh dong follow blog gw yang ini: http://nailartoftheday.blogspot.co.id/

Disana gw nulisnya pakai bahasa inggris, karena banyakan follower dan yg gw followpun berasal dari luar negri, habisnya nail art blogger di Indonesia masih sedikiiiiittt... Hikkss.. Padahal nail art itu sama menyenangkannya lho dengan make up. 

Ok, di blog inipun next gw akan sharing mengenai nal art activity gw, supaya kesannya ini blog ga emak2 banget gtu, bahasannya cuma mengenai popok, baby, dan panci. Iya panci, gw pernah review panci lho di blog ini, hehehe.. Cuma karena di blog ini pakai bahasa Indonesia, jadi lebih nyantai lah ya bisa pake bahasa yang kekinian.

Ini mini haul gw, bener2 gresss baru dateng hari ini.


Bagi penggemar nail polish, udah tahu dong ya yang mejeng di kotak panjang itu apa. Yups, OPI Summer Retro 2016 Mini Sets. Ini pertama kalinya gw memutuskan beli OPI Mini, daaan OMG ga nyangka ternyata kecil bingitz. Kalo disejajarin jelas beda jauh sama OPI full version. Gw ga kebayang gimana kecilnya kuas didalemnya. 

Disebelah OPI, gw hanya restock base and top coat nya Revlon, sama beli LA Girl White on dan Darkness untuk nail art warna hitam dan putih, plus top coat nya LA Girl yg katanya quick dry.

Naah yang paling ujung kanan itu pasti dah pada tau lah ya, Essie Matte About You. Ini top coat matte dari Essie. Sebelum beli ini gw bandingin review orang yang pakai OPI dan Essie. Sepengelihatan mata gw sih ya, Essie lebih bold efek matte nya dibanding OPI, jadilah gw beli yang Essie.

Dibawahnya, gw nyobain Maybelline candy wow, eh ternyata salah beli pulak, gw lupa udah punya warna cherry, niatan mau beli yang orange, laaah malah ke klik yg cherry. Untung sebelom komplain gw cek dulu orderan gw. Selain itu sekalian lah beli mascara dan eyeliner matte nya Maybelline.

Setelah gw cobain kutek2 diatas, nanti gw posting swatches nya di sini ya..
 



Review - Indomie Real Meat - Ayam Jamur & Rendang

Setelah sebelumnya gw posting tentang bakmi mewah, kali ini saatnya posting yang dari Indomie. Sebenarnya gw sudah coba 2 varian rasanya, yang ayam jamur dan rendang, cuma yg rendang lupa difoto, hehe..

Penampakan bungkusnya. Kardus juga sama kaya bakmi mewah.


Penampakan isinya. Mie, bumbu kering, dan ayam yang sudah matang.


Penampakan setelah dimasak.


O ya gambar diatas itu mie nya belom diaduk sama bumbu. Jadi cara makannya, bumbu yang ada di plastik ayam nya itu diaduk dengan mie. Nah setelah diaduk, mie jadi agak kecoklatan, beda sekali dengan bakmi mewah. Rasa? Hmm.. jujur sih gw lebih suka bakmi mewah, karena ngga terlalu berbumbu. Kalo indomie ini berbumbu banget. Yang menurut gw mendekati rasa mie ayam sih yang bakmi mewah. Cumaaa.... masalah daging ayam, lebih banyak indome real meat jauuuh.. hehehe.. dagingnya lebih gede potongannya. 

Untuk bakmi redangnya, menurut gw sih agak aneh karena koq ada kacang merahnya ya? Hmm.. bayangkan perpaduan daging rendang dan kacang merah dalam semangkok mie. Yang rendang juga sama berbumbunya, rich banget. Rendang nya sih beneran ada koq, cuma ya kecil2, jangan harap dapet rendang kaya di RM Padang lah ya, secara harga cuma 8000 an, hehehe..

So, bakmi mewah atau indomie real meat? Kalo gw sih pilih bakmi mewah :)

Maret 14, 2016

Cemilan Kekinian - Chitato Rasa Indomie Goreng

Siapa yang belom coba Chitato rasa Indomie Goreng??? Pasti penasaran rasanya kaya gimana. Termasuk gw juga penasaran pas liat di sosmed orang pada posting cemilan kekinian ini. Nyari Chitato ini susah2 gampang juga lho, soalnya lagi ngeheitzz gini pastinya banyak yang pengen coba. Dan akhirnya beberapa hari lalu misua pulang kerja sambil membawa cemilan kekinian ini. Penasaran banget kan.. Ini dia penampakannya.


Packaging: baguss, terkesan eksklusif dengan bungkusan yang dove.
Isi: gramasi sedikit lebih banyak dibanding ukuran Chitato yang packagingnya keliatan sama.
Rasa: hmm.. menurut gw tidak terlalu beda jauh dengan chitato yang biasa tetapi ada tambahan rasa yang agak tajem gitu ala Indomie goreng.
Harga: Rp.9.500

Overall cukup menarik Chitato ini karena pertama kali gw lihat di sosmed, wouww agak unik memadukan rasa mie instant ke kentang goreng. Tapi kalau rasa, karena gw sebenarnya kurang suka chiki2 yang rasanya tajem jadi ya biasa aja, ngga enak2 banget di gw.

Maret 13, 2016

Bakmi Mewah - Bakmi Kekinian

Hai.. setelah lama banget ini blog ga keurus karena kesibukan gw*caelah.. akhirnya di hari minggu yang senggang ini gw ingin posting review bakmi yang lagi nge heitzzz.. saat ini. Ya, apalagi kalau bukan "Bakmi Mewah". Ngedapetin bakmi mewah ini sekarang masih rada susah ya. Di Hypermat sering kosong, akhirnya gw beli secara online saking penasarannya. Naah.. gimana sih penampakannya?

Packing:


Packing terkesan eksklusif, pakai kotak karton dan di wrap plastik.

Isi:


Isi terdiri dari:
- Minyak wijen
- Kecap asin
- Daun bawang kering
- Ayam dan jamur yang siap saji tanpa dimasak
- Dan pastinya mie nya ya..

Penampilan setelah dibuat:


Hmm... menurut gw tekstur mie dan tipisnya mirip banget sama mie goreng jumbo ayam panggangnya Indomie. Rasa ya so so lah.. Memang agak beda dibandingkan dengan mie instan biasanya. Mie ini terasa lebih wangi, mungkin karena pakai daun bawang kering dan minyak wijen. Penyajiannya tak berkuah. Lalu ayam dan jamurnya memang ngga segede2 kaya iklan di TV sih, tapi lumayan lah.. O ya porsinya sedang, agak sedikit lebih banyak dari Indomie porsi 1an.

Kalau mie ini mau dibandingin mie ayam gerobakan, tetep jauuuuhh... hehe.. Yaa namanya juga instan, tetep aja beda ya. Harga mie ini sekitar 6.500 an.

Sekian review singkat mie kekinian ini. O ya, buat Buibu yang lagi cari perlengkapan baby, silakan mampir ke:
Toped: https://www.tokopedia.com/starlightshopcs
Shopee: https://shopee.co.id/starlightbabyshop