November 16, 2016

Jalan Jalan Bali 2016

Ke Bali lagi? Yeah.. baru aja kemarin gw pulang dari Bali, dalam rangka menghadiri wedding teman misua plus jalan2 lah ya.. (ga mau rugi). Karena tahun lalu gw udah jalan2 di Bali 1 mingguan, kali ini 3 hari aja cukuplah, lama2 bosan juga. Disini gw ke pantai yang belum pernah didatangi sebelumnya, dan juga nyobain makanan2 disana. Dimulai dari jalan2 nya dulu ya..

- Pantai Geger : kenapa pilih kesini? berdasarkan info mbah google, pantai ini masih bersih, dan nyaman kalo bawa anak kecil. So gw pilih ke pantai ini. Lokasinya persis di sebelah hotel Mulia di Nusa Dua/Benoa. Dan bener, pantainya bagus, ombak kecil. pasir putih, beniiing airnya, banyak rumput lautnya. Disana ada cafe, dan harganya murmer, hehe.. jus cuma 15 ribuan. Mantap lah.. Gw sewa payung2 di pinggir pantainya itu, buat duduk2 aja sama taro barang2. Sewa payung2nya 2 bed harga 50.000 seharian. Itu harga buat turis lokal, kalo bule nampaknya berbeda. O ya, tips kalo mau ke pantai ini, bawalah alat snorkeling yg simple saja, karena pantainya masih asri dan banyak ikan2 di bagian rumput2nya. Ngga perlu dalam2 juga nyelemnya, ikan udah kelihatan. Di pantai ini enak banget buat berlama2 menghabiskan waktu. Tempat bilas, bisa pakai toilet yg di cafe nya. Yaa sambil beli jus atau beer lah ya supaya ga keliatan banget pengen gratisan :P




- Pantai Padma : kenapa ke pantai ini? gara2 dah gak kuat kaki jalan ke pantai Kuta. Hahaha.. Jadi kemarin di Bali kan ada temen misua yang ultah, nah kita makan2 di Kilo Kitchen di Seminyak. Nah dari Kilo, gw, misua jalan kaki, baby F stay di strollernya. Niatan mau jalan sampai Kuta dan makan di Flapjacks (mengenang jaman2 dulu), apa dikata kaki dah gak kuat. Jadi lah kita sampe Pantai Padma aja. Pantai ini lokasi di Legian. Pasir item tapi halus. Yaa.. mirip2 kaya kuta lah. Yang jelas gak seramai Kuta. Baby F disini seneng banget main pasir, dan diterpa ombak2 kecil. Disini gw gak sewa bed payung2, tapi beli kelapa batok sama beer aja jadi dapet tempat duduk yg ada payung2 nya. Harga kelapa 25.000, beer 25.000.






Selain dari ke 2 tempat itu, gw ga mampir2 ke tempat wisata lain. Sisanya ya coba2 makanan aja.

- Talaga : lokasinya di depan Discovery mall. Gw memutuskan makan disana gara2 sesampainya di penginapan ga ada tempat makan lain yang buka. Lokasi penginapan hanya 1 km dari bandara, dan kita jalan sampai Discovery mall. Lumayan juga capeknya. Menu yg gw pesen adalah Iga B2 bumbu Bali dan mixed seafood. Rasa iga standard lah, porsi kecil, harga mihil. Mixed seafoodnya juga dikiiit banget. hanya isi 3 buah udang, beberapa potongan cumi kecil dan kerang. 



- Brick House : lokasi di Seminyak, arah menuju pantai Padma. Kesini gara2 pengen rehat sebentar, kaki pegel nyusurin jalan dari Kilo ke Padma. Rasa makanan enak lebih ke standard lah. Harga ga terlalu mihil ya kalo dibanding makan di Kilo. Disini pesen fettucini carbonara dan hawaian pizza. 






- Nasi Ayam Bu Oki : ini pertama kali gw makan ditempatnya. Tahun lalu makan nasi ayam ini di nikahan teman misua. Ternyata lebih enak makan di tempatnya ya. Harga 70.000 untuk 2 porsi nasi ayam plus 2 es teh tawar.


Dari nasi ayam Bu Oki ini mau ke pantai Geger gak jauh koq, cuma karena gw jalannya pas matahari terik2nya, terasa jauhh...

- Top Kedai : naaah ini iga sapi terenakkk.. Lokasi di depan toko Bali Jaya di Kute. Harga 70 ribu per porsi. Makannya pake nasi kucing yang dijual di sebelah Top edai. Nemu tempat ini gara2 tahun lalu iseng cari2 makanan malem2, ehhh nemu makanan ini. Mantap!

u


 - Restaurant di Hotel Citadines : pilih menu ini karena lagi kepengen makan banyak, tapi kenyataannya ga juga, hehe.. Di restonya ada all you can eat menu asia. Biasalah makanannya.

O ya, ga lengkap rasanya kalo ga beli oleh2 ya. Kali ini gw coba ke Krisna yg katanya sih nama tempatnya lobi 1, lapangan parkir luas banget. Sebelumnya gw pernah belanja di Agung Bali, itupun karena sekalian lewat di Tanah Lot. Nah Krisna ini sengaja gw mampirin, dan ternyata oh ternyata...

Kelebihan Krisna: tempat belanja luas, parkir luas, barang buanyaakk banget, harga murah meriah dibandingin Agung Bali, tapiii... eits ada tapinya nih. Di Krisnya khususnya utk kualitas bajunya, gw kurang suka, jadi di tokonya ini, di bagian dalam ada area khusus VIP. Apa sih area khusus VIP? Ternyata.. isinya baju2 yg kualitasnya lebih bagus dibanding baju2 yg digantung di area luar. Padahal ya pas gw ke Agung Bali, ngga ada tuh VIP2an segala, ya baju yg kualitasnya kurang bagus memang kebanyakan dipajang di bagian depan dengan tulisan harga murah gede2 yang kualitasnya bagus, dipajang biasa aja agak dalam, tapi di Krisna kayanya baju2 yang kualitasnya lebih bagus kesannya gimanaa gtu kalo dikotakin di tempat VIP, kesannya kaya barang kualitas buaguss banget, padahal biasa aja sih menurut gw. Mana ukuran gede ngga ada.. Yaaah ga jadi belanja baju di Krisna. Padahal niat ke Krisna mau beli baju samaan misua, gw, and baby F.

Sekian jalan2 Bali 2016 ala gw kali ini. Next jalan2 akan gw posting lagi. O ya, Air Asia lagi promo tiket tuh untuk 2017 sampe 2018. Buat yang udah punya plan liburan, bisa cuz berburu tiket murah. Gw udah beli juga sih untuk tahun depan.. Kemana? Hehehe.. rahasia dongg :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar