November 17, 2016

Pempek Sumsel - Pempek Enaaakkk...

Sebagai penggemar mpek2 tentunya gw sudah mencoba banyak rumah makan mpek2 di area gw berada (tangerang bekasi jakarta), selain itu juga kalau ada teman yang ke palembang, pasti yang dititip mpek2. Naaah kali ini temen misua yg dari Jambi bawain mpek2 enak ini. Gw kira rasa biasa aja kaya pempek palembang lainnya (Nony, Beringin, Pak Raden, Candy, dll), tapi ternyataa... pempek2 ini enak banget!

Kemasan pempek sederhana saja seperti ini.



Isinya ketika sudah digoreng.


Dalam 1 box ada macem2, lenjer besar, kecil, adaan, keriting, dan kulit. Yang paling enak? Jelas kulitnya! Pas digoreng rasanya krispi diluar, lembut didalam *caelaah kaya iklan aja :P
Itu gw menyajikannya dengan mie telor. Ga tau juga sebenarnya di Palembang atau Jambi, makan mpek2 itu pake mie kaya di sini ngga ya? Tapi karena gw sudah terbiasa dengan sajian mie kuning plus mpek2, jadilah rasanya gak komplit kalo makan mpek2 ga pake mie.

Suatu saat gw nyeplos ke misua : "yuk kita jalan2 ke Jambi atau Palembang?"
Misua langsung jawab: "buat makan mpek2 doang"?

Hahahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar