Juni 27, 2015

Review - Asi Booster

Buat Ibu2 yang baru pertama kali melahirkan, kekhawatiran mengenai banyaknya asi sering menghantui pikiran. Apa cukup ya asinya? Memang, dalam diri kita sendiri harus yakin kalau asi yang kita produksi pasti cukup, karena sifatnya yang on demand. Berhubung gw adalah mak2 parno yang khawatir produksi asi kurang, maka mulailah gw cari2 asi booster.

Begitu melahirkan di RS, sebenernya gw sudah dikasih asi booster dari dokter, yaitu Moloco. Sesampainya di rumahpun gw masih minum Moloconya, dan membeli lagi di apotik ketika habis. Tapi koq rasanya kurang sreg ya dengan Moloco ini, asi gw kurang kayanya. Kenapa gw bisa bilang begitu? Soalnya seminggu setelah baby F lahir, gw kan ke RS untuk nganterin dia sunat dan ngeliat badannya agak kuning. Ternyata... dehidrasi penyebabnya sodara2! Langsung deh baby F di sinar saat itu juga. Jujur, gw pede banget asi gw bakal banyak, menyusui juga jarang mompa, pokoknya langsung aja, pengennya ASIX. Tapi apalah daya. Begitu dokter bilang baby F dehidrasi, gw merasa jadi Ibu paling bodoh.

Gw jelas ngga menyalahkan Moloco sebagai asi booster satu2 nya yang saat itu gw minum. Pasti ada hal2 lain juga yang menyebabkan baby F dehidrasi. Akhirnya gw mulai mencari2 asi booster lain. Mulai deh gw cobain tuh satu2 mama soya, mama honey, asifit. Banyak yang bilang sih asi booster itu cocok2an ya. Ada yang minum jus pare *euww ga kebayang gw gimana rasanya, ada juga yang makan duren. Akhirnya demi kepraktisan, gw cari asi booster yang gampang tinggal minum ajalah.

- Mama Soya : Asi lumayan banyak. Pemakaian masoy ini masih campur dengan Moloco.
- Mama Honey : Gw sebenernya paling seneng minum ini. Enak soalnya dan praktis. Minum ini campur dengan masoy. Asi lumayan banyak.
- Asifit : Naah ini dia yang gw baca reviewnya, lumayan banyak yang cocok. Akhirnya Asifit ini yang gw minum rutin sampe usia baby F 6 bulan. Asi lumayan lebih banyak dari sebelumnya. Praktis pula minumnya. Cuma gw sering kelupaan minum -.-

Mendekati usia baby F 6 bulan, produksi asi mulai menurun. Sebenernya ini dikarenakan banyak faktor. Mulai dari capek mompa, makin sibuk jaga baby F yang udah mulai guling2, dsb. Akhirnya setelah 6 bulan gw sudah tidak mengonsumsi asi booster apapun. Yaaah mungkin gw cemen banget ya, menyusui hanya sampai 6 bulan aja. Menyusui itu ternyata bener2 pengorbanan. Gw salut banget sama Ibu2 yang bisa ASIX sampe 2 tahun.

Dari yang gw baca2 di forum, ada yang cocok sama pare, durian, daging kambing, dsb. Yang cocok di orang lain belum tentu cocok di kita juga lho. Ada juga yang ngga pake asi booster. Yang penting makan banyak aja, dan ternyata asinya lancar jaya. Wouw!

Apapun itu asi boosternya, semoga Ibu2 yang masih menyusui, yang lagi baca postingan ini, asi nya lancar jaya :)

Notes: Buat buibu yang baru mau lahiran / lagi persiapan perlengkapan babynya / mau belanja baju unyu2 buat anaknya , boleh dong mampir ke lapak perlengkapan mom n baby gw, hehehe.. dijamin harga murah, silakan dibandingin dengan toko sebelah. Bisa transaksi melalui tokped nya atau langsung contact gw:
https://www.tokopedia.com/starlightshopcs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar