Juni 22, 2015

Jalan-jalan ke Bali

Hai semuanya.. Masi dalam suasana liburan nih. Apalagi sekarang anak sekolah liburannya sebulan kan ya. Asyiknyaaaa.. Oke, kali ini gw akan cerita perjalanan singkat gw ke Bali dalam rangka menghadiri nikahan temen misua, dan sekalian jalan2 lah ya *ngga mau rugi udah beli tiket mahal2 :p

Kali ini gw jalan2 di Bali ngga mengunjungi tempat2 yang beragam, soalnya gw dan misua emang sebelumnya juga pernah ke Bali. Jadi kali ini bener2 cuma jalan2 area Kuta dan Tanah Lot (tempat nikahan temennya misua).

Kalau kita cari penginapan di Kuta, tentunya buanyaaak banget. Gw memutuskan mencari hotel di area Kuta melalui Agoda, dan ketemulah hotel Best Western Kuta yang letaknya ngga jauh dari pantai, tinggal nyebrang aja. Sebenernya yang membuat gw akhirnya memilih hotel ini adalah pemandangannya. Iya bener sodara2, pemandangan dari roof top nya cakeeep bener. Jadi di roof top ada kolam renang yang pemandangannya langsung menghadap ke pantai.

Di Kuta gw hanya jalan2 di pantainya aja. Yaaa main2 air dikitlah, sama foto bareng kura2.

Ini tadinya mau foto ala orang yang loncat di pantai, tapi gagal -.-

Untuk cari makanan di Kuta, sebenernya agak sedikit sulit cari makanan khas daerahnya. Jadilah gw mampir di sebuah tempat makan karena udah capek jalan2 di pantai. Pilihan gw jatuh di Flapjaks. Disini sebenernya hanya ngemil2 aja sambil santai. Menu yang gw dan misua pesan yaitu spaghetti aglio olio, ice cream,  nasi teriyaki, dan pancake. Bikin ngileeerrr..

Ini dia ice cream jumbo ala Flapjaks. Akhirnya itu ice cream ngga sanggup dihabisin sama gw dan misua -.-

Makan malem niatannya juga gw mau nyari makanan khasnya, tapi untuk mudahnya, akhirnya kita makan di hotel ajalah. Kebetulan malam itu lagi ada paket makan malam ala Bali all you can eat, jadi masakan daerah semua. O ya makan malamnya khusus bagi yang menginap disitu hanya 99 ribu saja per orangnya, tidak termasuk minuman. Ternyata selain makan malam, kita juga dihibur dengan 4 penari Bali yang perform secara bergiliran.

Oke, saatnya ke Tanah Lot. Perjalanan dari Kuta ke Tanah Lot memakan waktu sekitar 2 jam lah. Gw kesana naik taksi, dan langsung turun di hotel Pan Pacific. Gw sampai sekitar siang jam 1. Acara pernikahan temen misua dimulai sore hari, jadi begitu sampai hotel, setelah check in, gw dan misua jalan2 dulu di area sekitar hotel.

Di hotel ini pemandangan bagusss banget, karena dikelilingi lapangan golf yang berbatasan langsung sama laut. Karena rasa penasaran, akhirnya gw ke paling ujung lapangan golf, ternyata nengok sebelah kanan, ada tempat wisata Pura Tanah Lot.

Pemandangan dari Pan Pacific ke arah Pura Tanah Lot.

Gw jadi penasaran, apa bisa ya jalan kaki ke Pura nya. Akhirnya gw dan misua sepakat menyusuri jalanan itu menuju Pura Tanah Lot. Dan ternyata bisaaa... Memang sih ya tebing2 di sebelah kanan itu agak menyeramkan, tapi jadi seperti petualangan. Kebetulan pas air laut lagi agak pasang sedikit, jadi musti hati2 sekali jalannya, karena air laut sering menghempas sampai bagian tebing, jadinya kaki kita terendam air laut.

Sesampainya di Pura Tanah lot, seneeeng udah ngelewatin rintangan untuk nyampe kesana.

Akhirnya setelah lihat2 di Pura Tanah Lot, kita kembali lagi ke hotel menelusuri jalur yang sama, untuk bersiap ke acara pernikahan temennya misua.

Acara yang dijadwalkan sekitar jam 3 sore ternyata mundur, sehingga acara baru dimulai sekitar jam 5 sore. Sebelum acara gw hanya foto2 di sekitaran hotel.

Narsis dulu sebelom kondangan :p

Area pernikahan. Cakeeep..

Keesokan harinya, gw dan misua mampir lagi ke Pura Tanah Lot. Hahaha.. nagih ternyata petualangannya itu lho. Kita jalan pagi sekitar jam 9. Air laut lagi ngga terlalu pasang, jadi jalan bisa agak cepet. Kita foto2 lagi di sana, dan makan siang di salah satu rumah makan, yaa rasanya standard lah. Disana juga banyak toko oleh2. Gw mampir ke salah satu toko oleh2, dan gw tertarik beli lotion Bali Ratih, baunya enak rupanya. Okelah gw juga beli2 oleh2 buat ortu, biasa mama suka kacang bali, jadilah beli disana aja. Semua barangnya udah ditempelin harga, jadi ngga usah nawar. Harga juga standard si menurut gw ngga mahal2 amat.

Cape jalan2 akhirnya gw dan misua balik lagi ke hotel.

Sampai di hotel, ternyata di sebelah kiri hotel ada kaya tebing gitu. Penasaran akhirnya kita naik kesana. Cukup terjal ternyata.

Sesampainya diatas,pemandangannya bagusss..

Baru kali ini gw ngerasain jalan2 puas ke Tanah Lot. Ya iyalah, yang paling menyenangkan jelas saat nyebrang dari Pan Pacific ke Pura Tanah Lot. Mantaappp!!!
Bagi yang suka petualangan, boleh dicoba tuh, tapi mesti hati2 jika air laut sedang pasang.

Sekitar bulan September nanti gw juga ada rencana ke Bali juga, ada temen misua juga yang menikah di sana, tapi di daerah Nusa Dua. Gw udah beli tiketnya dari akhir tahun lalu supaya dapet murmer, hehehe.. Mengingat acara ke Bali yang ke Tanah Lot tadi gw dapet tiket yang mahal, soalnya beli 1 bulan sebelom keberangkatan.. huwaaaaa -.-

Sekian pengalaman jalan2 ke Bali ala gw. Happy Holidayyyy...