Januari 29, 2015

Mom's Shopping List

Hai.. Yang gw maksud dari judul diatas yaitu tentang barang2 apa aja yang perlu dipersiapkan ibu2 atau calon ibu yang sebentar lagi mau lahiran.

- Gurita
*** 1 pcs aja cukup, yang model velcro. Untuk gurita, banyak yang bilang ngga usah beli yang mahal2, recommend di forum2 merk New Life, tapi entah kenapa gw ngga nemu di baby shop, jadilah gw ambil merk Kiddo.

- Korset
*** Nah ini dia yang sempet bikin gw galau. Banyak yang bilang pake Bellefit bagus, atau Mamaway  katanya bisa cepet ngempesin perut, tapiiiii pas gw ke pameran dan ke counter Mamaway, aduuuh makin bimbang mau beli ngga ya, secara harganya lumayaan. Akhirnya pilihan jatuh ke korset Sorella Body Contour.

- Kaos Kaki
*** Ini gw udah siapin, dan pas mau masuk ruang operasi sengaja minta tolong misua pakein, eeeh tiba2 susternya bilang ngga boleh pake kaos kaki, karna nanti bisa kena darah. Laaah gw baca2 katanya ruang operasi tuh dingin banget, makanya gw siap2 pake kaos kaki supaya ngga dingin. Dan ternyata benar sodara-sodara, ruangan operasi itu dingiiiin buanget!

- Nipple Cream
*** Maklumlah, sebagai ibu baru, gw yakin pas pertama kali menyusui gw ngga bakal langsung bisa. Jadi gw prepare nipple cream, beli di baby shop merk Pigeon. Dan benar ternyata, nipple cream ini ngebantu banget, secara nipple udah lecet2, duuuh ampuun dah :(

- Breast Pump
*** Sebelum melahirkan gw udah beli BP merk Spectra yang manual tapi ya. BP ini kepake 1 bulan aja, puegeel bok tangan eike. Akhirnya gw putuskan beli BP elektrik Unimom Forte.

- Bantal Menyusui
*** Ngga kepake ini, mana gw udah beli yang guedeee yang bentuk huruf U. Lebih enak pake bantal biasa aja.

- Pembalut Pasca Nifas
*** Banyak yang bilang lebih enak pake pembalut biasa yang night kaya Charm, dibanding pake pembalut pasca nifas Monalisa. Gw udah stock 4 bungkus yang Charm. Di RS ternyata langsung dipakein Monalisa, dan sekali pake 2 pcs.

- Bra Menyusui
*** Sebenernya bra ini udah gw pake si bulan2 akhir kehamilan, soalnya mulai ngga nyaman pake bra berkawat. Untuk bra menyusui ini gw ambil yg murce mursida aja, merk Sorex.

- Baju Menyusui
*** Penting banget ini, biar kegiatan menyusui semakin lebih mudah.

Kira2 itu aja yang gw siapin menjelang kelahiran untuk diri sendiri, selain kesiapan mental juga yaaa...


Notes: Buat buibu yang baru mau lahiran / lagi persiapan perlengkapan babynya / mau belanja baju unyu2 buat anaknya , boleh dong mampir ke lapak perlengkapan mom n baby gw, hehehe.. dijamin harga murah, silakan dibandingin dengan toko sebelah. Bisa transaksi melalui tokped nya atau langsung contact gw:
https://www.tokopedia.com/starlightshopcs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar