Februari 03, 2015

Dilemma : Full Time Mom or Working Mom

Sebenernya dilemma ini udah gw pikirin jauh2 hari sebelum hari lahiran tiba. Tapi yang bener2 kepikiran ya pas udah mau masuk kerja. Sekitar 1 bulan sebelum cuti lahiran,atasan gw nanya kira2 nanti gw mau lanjut kerja setelah melahirkan atau ngga, setelah gw pikir masak2, yaaa banyaklah pertimbangan gw, mulai dari atasan gw yang super galak, lingkungan kerja yang kebanyakan cewe semua jadi nya kadang suka kepo, gaji, dsb, gw putuskan untuk resign setelah cuti melahirkan selesai. Dan itu kejadian kemarin.

Yup, kemarin adalah hari terakhir gw bekerja di suatu perusahaan (ngga usah gw sebut lah ya nama PT nya). Setelah cuti 3 bulan, kemarin gw masuk, rasanya berbeda sekali, orang2nya banyak yang ga gw kenal (turn over nya menurut gw tinggi banget ini). Setelah ngider menyelesaikan berkas2 resign, dan farewell kecil, gw dijemput oleh misua tercinta dan baby F.

Sedih rasanya meninggalkan dunia kantor yang penuh dengan kesibukan, deadline, omelan2, dsb. Tapi gw juga kasian sama baby F, rasanya masih terlalu kecil untuk gw tinggalin dengan pengasuh/baby sitter. Pada dasarnya gw sih bukan tipe yang gampang percaya sama orang, jadi gw sementara memilih untuk mengasuh baby F sendiri dulu, sampe gw anggap dia udah besar baru gw kembali cari kerja lagi.

Sekarang gw harus lebih rendah hati ketika ditanya orang: "kerja dimana?", gw cuma bisa bilang "ngga kerja, jadi ibu rumah tangga". Gw juga harus berhemaaat ketaaat, karna sekarang gw ngga punya penghasilan sendiri, dan bergantung dari penghasilan suami. Yaa walaupun gw juga masih punya tabungan yang bisa gw pakai untuk beli ini itu, tapi tetep aja kan itu tabungan ngga bakal nambah kalo gw ngga kerja.

Walaupun selama 3 bulan masa cuti gw udah terbiasa jadi FTM, tapi tetep ya, beda. Kalo dalam masa cuti kan gw masih digaji, lah sekarang ngga lagi. Huaaaa.... :(

Yaaaa.. apapun itu, sesedih-sedihnya gw jadi FTM, gw cuma bisa menghibur diri dengan kata2 orang yang bilang, "jadi FTM itu tugas mulia lho". Memang itu tugas muliaaaa banget, tapi entah kenapa gw masih ngerasa sedih menerima kenyataan kalau gw sekarang adalah FTM :(


Tidak ada komentar:

Posting Komentar