November 05, 2015

Hadiah Ulang Tahun Anak

Naaah.. Sekarang ini gw lagi pengen ngebahas tentang kado anak. Berhubung baby F beberapa hari lalu baru aja ultah yang ke 1 (ga kerasa, cepet banget waktu berlalu ya), baby F pastinya dapet kado, yang jelas dari emak bapaknya la ya, dari oma opa, tetangga, dsb. Selain itu temen gw yang anaknya juga akhir2 ini ultah ke 1, juga pada ngundang2 dan pastinya gw kebingungan mau kasih kado apa. Gw sampe browsing2 di inet, kira2 anak 1 tahunan cocoknya dikasi kado apa ya...?

Ok, gw liat dari kado2 yang diterima baby F dari tetangga, sodara, kebanyakan adalah mainan. Baby F keliatan seneng banget koleksi mainannya bertambah. Eitts.. Tapi sebagai mak2 ga mau rugi, gw ngasih baby F buku. Yaaa.. Semoga aja ya baby F jadi suka baca buku. Bukunya bukan kaya soft book gitu, tapi sponge book. Naah sekalian beli buku buat baby F, gw juga beli buku2 buat kado2 anak temen gw yang usianya setaunan.

Sebenernya kalo kita kasih kado ke orang, pastinya pengen kado yang bermanfaat ya. Tapi kadang yang kita pikir bermanfaat seperti buku, si anak malah kurang suka, hahaha.. Contoh keponakan gw, usia 5 tahunan, lebih seneng dikasih mobil2an dibanding buku cerita/mewarnai. Dari pengalaman gw ngasih kado ke anak temen ataupun sodara, mungkin list dibawah bisa sedikit membantu mak2 yang lagi bingung mau kasih kado apa.

- usia 1 tahun : mainan yang tahan banting kaya drum, sponge book
- usia 2 tahun : mainan hard book, sepeda2an
- usia 3 tahun : mainan balok2 seperti lego, kereta dengan rakitan rel nya
- usia 4 tahun keatas : mainan peran misal kaya tameng2 yang lagi in, boneka barbie, buku cerita, tas

Kado2 diatas diluar baju, sepatu, dan accesories ya. Kalo baju si udah pasti kepake ya, kalo mau aman ya beliin baju aja, atau buku2. Naaah kalo gw sebagai emak ditanya senengnya baby F dikasih apa? Hmmm.. Gw sih paling seneng baju2 yang lucu2, misal kaya romper ala tuxedo gitu, jadi bisa dipake pas ada kondangan, hahaha..

O ya, gw juga baca2, ada lho yang menetapkan budget hadiah ulang tahun. Jadi dirumah disediain 1 box isinya kado2. Naah si anak ntar tinggal pilih aja kado yang cocok untuk temennya pas ultah yang mana. Kita sebagai emak bisa sekali beli rada banyak biar hemat, soalnya kalo beli banyak biasanya dapet diskon :p
Menurut gw idenya boleh juga tuh, yaaa asal maknya ngga tergoda juga ngasih kado2 yang lucu itu buat anaknya sendiri, hehehe..

Mengenai budget, naaah.. ini juga kadang bikin bingung. Kalo gw sih ya, liat2 juga orangnya siapa. Kalo sodara, kasih yang agak mahalan gapapa. Kalo misal temen ngga terlalu kenal banget, yaa biasa aja kadonya, ngga usah terlalu mahal.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar