Maret 05, 2015

Resep - Fettucini Nicola

Hai.. Kali ini gw akan berbagi resep Fettucini Nicola. Kenapa namanya Fettucini Nicola? Hmm.. sebenernya ini ide dari misua, karena kan ada Fettucini Alfredo, Fettucini Sergio, nah kenapa ngga kita bikin Fettucini Nicola? Hehehe..

Bahan:

- Mentega
- Susu Cair
- Bawang Bombay
- Bawang Putih
- Lada
- Garam
- Chicken Powder
- Saus Tomat
- Paha ayam fillet
- Olive oil
- Fettucini

Cara membuat:

- Bikin adonan cream dari mentega dan susu cair. Bisa di mixer atau di blender. Kalau gw di blender ajalah agak lama, males ngeluarin mixer karena jarang dipake, hehehe..
- Rebus fettucini, atur kekenyalannya agar "al dente" alias pas tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Jika nanti sudah matang, taruh di piring dan tuangkan olive oil diatasnya, aduk hingga rata.
- Sembari menunggu fettucini direbus, buat adonan sausnya. Campur adonan cream tadi dengan bawang putih, bawang bombay, chicken powder, saus tomat, lada dan garam di pan, lalu masukan ayam fillet yang sudah dipotong-potong.
- Jika saus sudah jadi, tuangkan pada fettucini yang sudah dilumuri olive oil.
- Untuk daging nya, selain pakai ayam paha fillet, gw juga udah nyobain pake steak ayam (jadi daging ayamnya ditaruh diatas fettucini, jadi kaya katsu gitu), sama barusan gw nyobain pake ngohyong b2. Menurut gw yang paling enak pake steak ayam, soalnya ada krenyes2 nya pas makan fettucini, hehehe.. Gw ngga pake beef soalnya gw kurang suka daging merah, jadi ayam atau b2 buat alternatifnya.

Selamat mencoba..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar