Agustus 20, 2015

Review - Disposable Diapers (Merries, Mamy Poko, Nepia, Sweety, Goon, dll.)

Walaupun keseharian gw masih menggunakan clodi ke baby F, tapi pastilah ngga bisa lepas dari yang namanya disposable diaper. Penggunaan disposable diaper ini biasanya saat malam hari, saat gw ngga mood untuk nyuci2 clodi, dan saat bepergian.

Beberapa merk yang udah dicoba baby F, akan gw review singkat disini. Namanya juga popok, ya cocok2an juga sama body anaknya. Ada yang ngga cocok di lingkar paha, di karet pinggang, dsb.

- Merries : ini sih bahannya lembut banget. Daya serap ok. Cuma pas popoknya penuh, kerasa banget kembung2nya. Harga? lumayan lebih mahal ya kalau dibandingin mamy poko dan pampers. Dan merries ini jaraaaang banget diskon. Belinya mending pake voucher2 belanja di internet, jadi lumayanlah kaya dapet diskon. Baby F baru pernah coba merries premium yang bungkus putih, kalau yang merries good skin belum pernah coba. Soalnya kalau ada voucher diskon gitu, menurut gw mending sekalian beli yang premium ya, hehehe..

Merries Pants XL


Merries Tape L





- Goon Speed Dry & Excellent Fit : ini popok yang bikin gw naksir gara2 reviewnya di forum2. Dulu si banyak yang review Goon Supreme, tapi gw cari2 koq ngga ada ya, jadilah cobain yang speed dry ini. Bahan halus, daya serap ok. Ngga bocor juga dipakai semaleman. Sebenernya popok ini yang cuttingnya paling pas sama body baby F. Bentuk popoknya juga slim, paling slim menurut gw diantara popok premium lainnya. Baby F udah cobain yang tape dan pants, sama2 ok. O ya, gw pernah ke pameran maternity n kids di JCC, dan liat booth nya Goon. Gw tanya kenapa Goon ada yang made in Thailand dan made in Japan. Kata SPG nya sih, khusus untuk ukuran NB dan S masih buatan Japan, nah yang lain udah buatan Thailand, tapi dia ngga jelasin kenapanya. Laahh.. Untuk tipe pantsnya lumayan ok, lembut juga dan ukurannya guedee..


- Mamy Poko Extra Dry : Mampok bungkus biru ini bahannya lumayan lembut, daya serap menurut gw lebih bagus dari merries. Pernah kelupaan ganti, dipake 12 jam tetep ngga bocor dan tetep kering. Mantaplah menurut gw. Harga juga sering diskon. Kekurangannya, ukuran popok yang menurut gw agak kecil dan popoknya tuebeeel banget. Tapi mungkin gara2 tebalnya itu, pas popok penuh jadi ngga terlalu keliatan.


- Pampers Active Baby : nyobain popok ini gara2 kelupaan bawa popok ke RS pas baby F sunat, huahahaha.. Maklumlah dulu masih baru jadi emak, jadi ngga prepare apa2 pas keluar sama baby. Nyesek juga, soalnya beli popoknya di Boston dengan harga tinggi, padahal pampers ini paling sering diskon pas weekend di supermarket. Bahannya halus, menurut gw sih lebih halus dikit dibanding mampok extra dry. Daya serap ok. Tapi baca2 review, kalo pampers ini sering pesing. Di baby F si belom pernah kecium pesing, soalnya pakenya pas siang hari. Ketebalan popoknya sedang.

- Pampers New Baby : pampers bungkus kuning ini dapet pas baby F lahiran di RS. Bahan halus. Daya serap ok. Bagus untuk bayi baru lahir. Makenya cuma 1 bungkus aja, habis itu langsung ganti ke Goon dan mampok.

- Pampers Baby Dry Pants : ini dia varian pampers yang terbaru. Gw dapet sampel dari Bilna, lumayaaan. Daya serap ok, tapi ngga berani dipake malem2, soalnya gw pernah baca review kalo butiran gelnya itu ada yang bocor. Untung gw baca dulu baru pakein ini pampers. Jadi dipake untuk siang aja.

- Mamy Poko Standard (Pants) : sebenernya udah dari lama pengen kasih coba popok ini ke baby F. Penasaran soalnya gimana versi ekonomis dari mampok. Ternyata lumayan ok. Tapi ya namanya ekonomis jangan dibandingin sama yang premium.Coba ini gara2 lagi nginep di rumah sodara, tapi popok baby F yang dibawa habis. Jadilah pakai punya ponakan dulu. Bahan lumayan halus. Tapi pake ngga bisa lama kaya yang versi premium.

- Goon Friend (Pants): gw beli ini pas dapet voucher di bilna. Udah beli banyak dan stock, kirain ngga beda jauh sama Goon yang Speed Dry, eeeh ternyata bedanya cukup jauh. Ya wajar sih, wong harganya aja bedanya lumayan. Goon Friend ini bagian dalam lembut, tapi masih lembut mampok standard. Daya serap ok, tapi ngga bisa pake kelamaan. Karet pinggang susah disobek. Tapi satu yang gw suka, ini popok sliiiim banget. Ukuran popoknya lebih kecil dibanding yang versi premium, padahal satu ukuran.


- Pampers Ekonomis (Pants) : naaah, menurut gw, popok versi ekonomis yang kualitasnya lumayan ya pampers ekonomis ini. Memang si banyak review yang gw baca kalo popok ekonomis yang paling bagus itu merries good skin. Tapi berhubung gw belom nyobain ke baby F, jadi ngga bisa review, hehehe.. Bahan dalem lembut, paling lembut dibanding mampok standard & goon friend. Karet pingganggnya juga ngga susah disobek. Untuk ukuran L ini cuiliiik.. Gw perhatiin, koq popok versi ekonomis yang pantsnya kenapa ukurannya pada kecil ya?



- Baby Happy : ini popok dapet gratisan soalnya dibeliin. Nyobain size L nya yang tape, ternyta kecil banget ukurannya. Dibandingin sama mampok extra dry yg udah kecil aja, ini masih lebih kecil. Bahan bagian dalam lembut, tapi cenderung biasa aja. Ngga kasar2 amat juga. Ada bau2an mirip pembalut di popok ini. Daya serap agak kurang oke kalo dibandingin dengan popok ekonomis lainnya. Cepet banget penuh dan jadi basah. Trus kalo popoknya udah penuh, kapas2 di bagian dalemnya itu kaya kepisah-pisah gitu. Satu yang gw suka dari popok ini, yaitu motifnya. Dalam 1 bungkus terdapat 2 macam motif, yaitu jeans dan sapi.




- Sweety Safe n Soft : beli ini gara2 lagi ada buy 1 get 1 di bilna. Penasaran juga kaya apa sih popok Sweety. Pas gw buka ternyata.. keciill.. padahal sama-sama ukuran L dengan mampok extra dry. Wah tau gini, sweety dulu deh yang diabisin baru mampok. Bagian dalem popoknya lumayan lembut koq. Cuma tape nya itu kayanya ngga setebel mampok (ya iyalah, secara beda harga lumayan). Satu pack motifnya sama semua.


- Nepia : Bahannya haluuusss banget, ada roll tape nya untuk yang tipe pants. Daya serap oke. Ini nepia pants yang baru dateng dari bilna.

 

- Pampers Premium Care : varian terbaru pampers ini sayangnya ngga ngeluarin sample seperti saat pampers baby dry keluar dulu. Jadinya musti beli 1 pack. Nah karena minggu lalu lagi ada promo jadi 59.900 saja 1 pack nya, maka gw beli 2 pack varian pants size L. Ternyataa.. hmm.. ngga sesuai ekspektasi gw nih. Gw pikir dari namanya yang premium bakal sehalus merries/nepia, ternyata jauuh.. Daya serap juga so so lah. Pernah dipakai 12 jam, memang ngga bocor tetapi kapas2nya jadi terlihat sekali kepisah2 gitu, pas gw pegang, gelnya juga kerasa banget. Akhirnya ge memutuskan habisin 2 pack pampers premium care ini dulu baru pake Merries lagi, padahal beli pampers ini bukan karena pospak lagi habis, karena pengen coba2 aja.
Ini penampakannya.


 Bagian depan:


Bagian belakang ada roll tape nya.


Berikut beberapa foto perbandingan.

- Goon family (slim, pants, dan friend).


 - Goon Slim tape vs Mampok Extra Dry


- Sweety Safe n Soft vs Mampok Extra Dry


- Merries vs Goon size S



Dari semua merk pospak yang udah pernah dicoba, menurut gw masing2 pospak punya kelebihannya. Yaaa ada harga ada barang juga laah.. Berhubung gw adalah mak2 pemburu diskon, kalo pas ada voucher diskon si mendingan beli Nepia atau Merries premium aja lah ya, hahaha.. lumayan jadi dapet potongan harga kan. Trus belinya jangan 1 pack doang, rugiii.. mending stock untuk beberapa bulan kedepan. Tapi kalo pas ngga diskon belinya mampok extra dry aja lah, harga ga terlalu mahal, kualitas lumayan.

Saat ini setelah mencoba banyak merk baru akhirnya gw mulai bisa menentukan kira2 pospak mana yang paling cocok buat baby F. Dan akhirnya gw mikir mending pakein pospak Merries / Nepia ke Baby F. Sebisa mungkin nih ya beli buanyak pas diskon. Apalagi pas diskonan Happy Fresh, belinya di Farmers Market dapet harga murmerrr.. hehe.. Banyak pertimbangan kenapa gw pilih merk tersebut.
1. Lebih hemat : bisa jadi ya, karena ngga ruam, otomatis ngga keluar duit lagi buat rash cream.
2. Ganti pospaknya kalau aga lamaan dikit gapapa, ngga bocor, ngga berlendir (lendir2 ini pernah gw temukan saat pakai pospak ekonomis untuk malam hari).

Sebenernya masih ada pospak merk lain yang belom dicobain baby F tapi udah dibeli *akibat kalap :p, tapi habisin stock yang ada dulu lah, baru buka yang lain, soalnya stock pospak masih bejibun numpuk di kamar. Kalau ada coba merk baru, akan gw review kemudian ya.

Notes: Buat buibu yang baru mau lahiran atau lagi persiapan perlengkapan babynya, boleh dong mampir ke lapak perlengkapan mom n baby gw, hehehe.. dijamin harga murah, silakan dibandingin dengan toko sebelah. Bisa transaksi melalui tokped nya atau langsung contact gw:
https://www.tokopedia.com/starlightshopcs

5 komentar:

  1. Makasih reviewnya. Bayi saya pernah saya pakaikan Merries Good Skin tapi ternyata nggak cocok. Muncul banyak ruam2 gitu. Lebih cocok pakai Mamypoko / Goon sepertinya. kalau Mamaypoko extradry (bungkus biru) plg suka ada indikator cairannya. jadi kalau penuh garis yg di tengah berubah jadi biru. kalau di versi standar gak ada garisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sharingnya, sudah coba Goon versi terbaru yg excellent soft/smile baby?

      Hapus
  2. Thanks untuk reviewnya. baby aku juga pernah pake swetty sama mamypoko tp, malah nimbulin ruam gtu. sekarang pake Pokana Pants kualitasnya lembut banget dan gak bikin ruam bun. Bikin review tentang pokana nya dong hehe...

    BalasHapus
  3. Mom, bagi tipsnya dong biar dapet voucher diskon di bilna atau toko online lainnya

    BalasHapus
  4. Mom, bagi tipsnya dong biar dapet voucher diskon di bilna atau toko online lainnya. Trims

    BalasHapus