Agustus 03, 2018

Review - Instax Mini 8 Minion

Sesungguhnya pembelian instax minion ini didasarkan pada rasa penasaran gw terhadap kamera instant. Gw memang tidak pernah tertarik dunia foto memfoto, tapi begitu lihat instax ini jadi tertarik. Sebenarnya sudah dari dulu tahu ada kamera instant, cuma yah karena iklan instax di Tokopedia itu lagi sering banget, jadilah gw penasaran dan kepingin beli.

Sebenarnya gw mau beli instax mini 9, tapi mini 9 kan polosan aja tuh, ga ada cute2 nya dari segi kemasan, hanya warnanya saja yang beragam, dan kebetulan gw nemu seller yang menjual instax 8 minion ini di OLX. Iya di OLX dan ini barang baru. Nah loh.. biasanya kan OLX identik dengan barang second ya, tapi ada juga loh yang jual barang2 baru. Harga yang dipasang adalah 750.000, yang menurut gw gak masuk akal, karena official shop instax aja jualnya 1.3juta, dan seller lain pada jual di angka 1 juta. Akhirnya gw coba WA ybs, nanya apakah masih baru? Dan dijawab iya. Gw minta nego jadi 600.000, ga dikasih, akhirnya deal 700.000 tapi gw minta transaksi via marketplace entah itu shopee/tokopedia/bukalapak, supaya lebih aman.

Malam itu juga langsung transaksi. Deg2an juga ya, ini barang datangnya kondisinya gimana, jangan2 sebenernya second, atau ada yang ga lengkap. Eeeh ternyata LENGKAP!! Mantaplah!! Semua sesuai dengan bawaan standard Fujifilm yang sudah gw googling sebelumnya, ada kartu garansi juga dan nota pembelian ybs di toko kamera. Nota nya print2an asli dan ada cap toko, harga yang tertera adalah 350 ribuan saja untuk instax minion ini, dan ada cap "Bundling", maksudnya ybs beli camera tipe lain yang harganya agak tinggi, dan bisa membeli instax minion ini dengan harga 350ribuan saja. Woouww.. senang bukan kepalang gw dapat barang best deal begini. Ya iya lah dibanding bayar 1 jutaan, mending bayar 700 ribu ya.



 Yang didapat dalam box adalah kamera, case minion, tali kuning, dan 2 buah baterai AA.


Ada mode2 yang bisa dipilih.

Karena instax mini 8 ini tidak ada mirrornya jadi tidak bisa selfie dan tidak ada lensa tambahan (yang gw baca2 katanya bisa untuk lebih fokus), jadi gw beli lagi lah lensa tambahan tersebut yang sudah ada mirrornya juga, harga 25.000.

Banyak yang jual lensa ini di marketplace.

Lalu gw juga membeli kertas fotonya. Harga sekitar 150.000 untuk 20 pcs.
Ini untuk yang polos putih ya frame nya, kalau mau yang motif2 juga ada, harga aga lebih mahal dikit.

Naah lengkap sudah semuanya, saatnya berfoto.

Pasang dulu papernya seperti ini.

Lalu pasang baterai dan lensanya. Dan camera siap digunakan. Itu di kanan belakang ada tulisan S saat refill paper belum ada yang dipakai. Nanti saat pertama kali foto yang keluar lembaran hitam (bisa dibuang), lalu huruf S akan berubah jadi 10. Setelah foto 1x akan berubah jadi 9, dan seterusnya.


Begitu foto keluar, lembarannya masih putih dulu,  dari yang gw baca2 sih ga usah dikipas2in didiemin aja nanti gambarnya juga muncul sendiri.

Ini dia hasil fotonya.
Berhubung ini moto anak kecil yang gak bisa diem jadilah mulutnya tadinya disuruh senyum udah mau ngomong aja dia, jadi kelihatan datar deh mulutnya. Masih untung fotonya gak blur ya (eh ga tau deh apa camera instant begini bisa blur atau ngga).

So far kamera ini oke ya, dan untuk fun aja, jadi ngga digunakan sebagai kamera utama. Penggunaannya sangat mudah, dan hasilnya bisa instant. Tapi warna yang di hasilkan juga jangan dibandingkan dengan kamera digital yang banyak mode cahaya nya, hehe.. ngga apple to apple itu ngebandinginnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar