April 22, 2015

Resep - Pangsit Goreng

Siang-siang tetiba gw pengen makan yang kriuk2. Alhasil jadilah gw bikin pangsit goreng. Dari beberapa resep yang gw baca, pelaksanaannya gw modif sendiri.

Bahan kulit pangsit:

- Tepung terigu
- Tepung tapioka
- Telur
- Chicken powder
- Baking powder

Bahan isi:
- Ayam
- Bawang bombay
- Lada
- Garam

Cara membuat:

- Cincang ayam atau bisa juga menggunakan food processor, dicincang bersamaan dengan bawang, lada, garam, lalu sisihkan.
- Campur tepung terigu, tapioka, telur, chicken powder dan baking powder, aduk hingga kalis.
- Ambil seukuran bola2 kecil lalu giling dengan rolling pin atau jika tidak punya bisa pakai gelas panjang polos.
- Isi dengan adonan ayam tadi.
- Goreng hingga kekuningan.

Jadinya seperti ini:


Setelah mencoba bikin pangsit ini, gw menarik kesimpulan bahwa gw akan bikin ini kalo gw lagi ada waktu luang dan lagi ngga capek. Nge-gilling nya capek bok, mana ini gw baru pertama kali bikin dan langsung bikin banyak pula -.-

Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar