April 08, 2015

Review - Online Shop

Siapa sih yang ngga suka belanjaaaa??? Dari jaman gw kecil juga seneng lah ya jalan2 blanja blenji, tapi semakin bertambah usia (cailaah *berasa tua), gw harus semakin milih2 dong barang yang gw beli itu bener2 best price alias ngga terlalu mahal atau kelewat murah. Kalo terlalu mahal ya mungkin  nabungnya aja yang di tambah, kalo kelewat murah malah jadi curiga tuh barang asli atau ngga.

Kira2 mulai gw kuliah gw mulai demen belanja online. Selain sempet juga dagang online, seneng belanjanya juga, hehehe.. Barang yang perama kali gw beli online adalah softlens. Dulu tuh lagi awal2 ngehits nya softlens korea yang bisa bikin mata jadi belo, yang diameternya gede lah, yang 3 warna lah, sampe yang model anime2 gitu. Sebenernya mata gw ini normal koq, pake softlens biar mata keliatan agak gede, habisnya kalo ngga pake, mata gw keliatan kecil and sipit :P

Dari pengalaman gw belanja online, gw pernah ketipu sekali, pas gw mau beli dress. Gw belinya di online shop facebook yang emang belum ada testimonialnya. Gw inget dulu dress yang gw beli hanya seharga 123ribu dan penjualnya banyak alesan banget pas gw tanya barang udah dikirim atau belum. Akhirnya gw relakan sajalah itu duit, itung2 amal, mungkin dia lebih butuh uang itu dibanding gw.

Maka dari itu, sekarang kalau mau belanja online gw bener2 hati2. Tapi itu ngga bikin gw kapok lah belanja online, malah makin hari makin nagih, hehehe.. Berikut beberapa online shop yang gw pernah belanja disana.

- Bilna
** Gw pertama kali belanja disini pas masih hamil, gw beli bantal hamil yang U, karena tidur makin serba salah dengan perut gede. Gw udah beberapa kali belanja disini, dan sampe sekarang ini masih jadi tempat favorit gw belanja perlengkapan baby. Tapi sekarang bilna udah jualan groceries, barang2 dapur, dan kosmetik juga, jadi bisa sekalian belanja nih. Mengenai harga, menurut gw ngga terlalu murah dan ngga terlalu mahal juga. Kalo belanja pas lagi ada promo lumayan lho, tapi ya belanja nya diusahakan sebisa mungkin 200ribu jadi free ongkir, ongkirnya mahal soalnya. Gw pernah beli mamy poko ekstra dry, lagi promo dapet potongan 30ribu, tapi karena pake ongkir jadi sama aja deh kaya beli di supermarket. Packing rapih dan nyampe nya juga cepet.

- Kindercube
** Pernah belanja disini baru sekali, beli teether dr brown sama rattle tommee tippee. Sebenernya itu barang gw mau beli di bilna pas lagi diskon, lah setelah di cek di kindercube lebih murah walopun ngga pake diskon, langsung lah gw beli disini. Pas barangnya nyampe, packing rapih, kardusnya cakep, ngga pake kardus bekas, nyampe juga cepet.

- Gerai Laktasi
** Ini tempat gw beli breast pump unimom forte. Gw order di web agak lama responnya, langsung gw sms dan cepet ditanggapi. Pengiriman barang juga cepet dan pake asuransi.

- Babyzania
** Belanja baru sekali, beli mama soya. Packing rapih, oke juga ini.

- Alfaonline
** Udah beberapa kali belanja disini, barang nyampe selalu telat dari waktu yang kita pilih. Tapi teteup, ini jadi pilihan gw buat belanja groceries, kalau lagi malas keluar, belanja disini aja. Kadang promonya juga ada yang oke.

- Lazada
** Ini udah gw review di post sebelumnya, di sini.

- Chic Princessa
** Pernah sekali belanja disini, beli sampel BB cream. Duluuu banget pas BB cream Korea lagi ngehits, sebelum beli full size, gw beli sampel dalam bentuk jar, nyesek juga soalnya kalo udah beli full size ternyata ngga cucok, secara harganya lumayan :P

- Rie Butik
** Beberapa kali belanja kosmetik korea disini. Awal2 pelayanan oke, makin kesini makin ngga oke. Gw ordernya apa, datengnya malah barang apa. Pas ditanya katanya barang yang gw pesen discontinue, lalu dikasi barang barunya, yang seringnya malah beda kegunaan. Sebel deh, ngga lagi2 belanja disini.

- Online Shop di femaledaily forum
** Karena gw hampir tiap hari mampir ke forum ini, walaupun kadang ngga comment dan cuma jadi silent reader aja, tapi barang2 yang dijual di market plaza nya harganya ngga terlalu mahal lho. Memang ada beberapa yang lebih mahal, tapi kadang ada yang murah juga kalo lagi promo. Ya rata2 lah harganya. Gw beli2 kutek disini, cukup update juga kutek2 nya. Kadang di web OPI baru muncul warna baru, ngga lama langsung deh ada seller yang buka PO.

- Online Shop di facebook
** Gw termasuk sering belanja di facebook. Untuk clodi2 baby F gw juga belanja di facebook.

Selain online shop yang gw sebut di atas, gw sebenernya juga pernah belanja di indonetwork, tokopedia. Tapi kebanyakan emang sellernya juga buka lapak di kaskus dan facebook.

Banyak lagi online shop yang gw pengen belanja disana, tapi masih nunggu promo yang oke. Sampe sekarang yang masih gw tunggu promonya, yaitu: tororo, elevania, blanja.com, sukamart. Itu semua online shop yang gw kepengen blanja disana tapi koq ya harganya kurang mantep gitu ya walopun udah promo. Semoga next promo nya bisa dahsyat biar gw berkesempatan belanja disana.

Happy shopping!


2 komentar:

  1. Mba klo belanja d babyzania apa emng resposny lama ya? Pembayaran mba transferatau cod

    BalasHapus
  2. Mba klo belanja d babyzania apa emng resposny lama ya? Pembayaran mba transferatau cod

    BalasHapus