Mei 05, 2015

Persiapan MPASI

Sebenernya si kalo kenyataannya bukan MPASI ya, tapi MPSUFOR, hehehe.. Well, mau MPASI ataupun MPSUFOR, tetep lah ya bakal berasa persiapannya dalam memberi makan pertama kali untuk baby F. Persiapan gw sebenernya ngga ribet2 amat ya, ngga yang sampe lebay juga beli2 peralatannya, secara kepake nya cuma sebentar. Berikut beberapa hal yang gw siapin.

- Talenan beserta pisau2 nya > Sebenernya si ngga ada yang ngeharusin kalo perlatannya harus baru, tapi ada baiknya dipisah dengan talenan dan pisau2 yang biasa gw pake buat masak, takut2 ada cabe yang nyangkut, mendingan dipisah aja. Pada pelaksanaannya si kadang kalo lagi males ya, gw pake aja yang sepengeliatan mata gw, jadi kadang campur juga pemakaiannya dengan talenan dan pisau yang biasa gw pakai untuk masak makanan gw.

- Mangkok dan sendoknya > Untuk mangkok, gw pake dari Avent, yang gambar kelinci, kalo sendoknya beli di IKEA, merk nya Borja. Ngga nyangka juga sebenernya nemu sendok bayi di IKEA.

- Training cup & gelas > Training cup gw beli di Bilna merk Lynea gegara ada gambar disney nya *salahfokus. Gelas2 dapet banyak dari kado, dapetnya tupperware, semoga baby F bisa pake gelas2 itu, jadi ngga perlu pake doidy cup segala, hehehe..

- Booster seat > Niatnya tadi mau beli, eh ternyata dapet kado, syukurlaah.. Warnanya hijau pula, seragam sama bouncer dan strollernya :P

- Slaber > Dapet banyak sebenernya dari kado, tapi slaber nya itu yang kain, memang di bagian dalemnya ada plastiknya juga, dan makanan gak tembus ke baju, tapi kan baby F makannya masi berantakan,tetep aja deh baju jadi kena makanannya. Dan gw selalu risih tiap kali habis baby F makan kalo ada sedikit aja makanannya kena ke baju dia, gw selalu gantiin dia baju. Makanya gw lagi nyari slaber yang bener2 gede dan ga tembus ke baju.

- Alat2 pengolah MPSUFOR > Ini gw pake yang ada aja di rumah. Blender, chopper, dll. Gw ngga pake slow cooker segala, soalnya dari review yang gw baca, pake SC ini jadi over cook ya. Jadi gw pake panci buat ngolah nya, sementara masih gabung sama panci gw, soalnya orderan panci buat baby F di Bilna belom dateng2. Aneh banget, di web tulisannya available, eh pas gw order, status pesanan gw pending COD dan barang akan available dalam 3-4 hari kerja. Capee deeh.. -.-

Selain dari alat2, gw juga nyiapin beberapa bubur instan dan biskuit, ya kali2 aja gw lagi capek bikin makanan baby F, misua bisa bantu bikinin pake yang instan.

Kira-kira si persiapan nya baru itu aja, simpel kaann..

2 komentar:

  1. Tnya nih, sttus pending cod itu gmn sih? Aq kmrn jg order di bilna sttusny jg gtu.

    BalasHapus
  2. Hai Eeda, maaf baru balas, baru buka blog lagi, hehehe.. Pending COD itu sepertinya ada macam2 case nya. Karena saat pending COD kita juga akan menerima info kenapa bisa pending. Kalau di aku karena barang yang aku pesan tidak available, jadi menunggu barang ready sekitar 3-4 hari kerja :)

    BalasHapus