Mei 12, 2015

Review - Fry Pan & Sauce Pan Zebra Stainless Steel

Sebenernya gw bingung mau bikin review ini apa ngga, yaelaaah panci aja direview, hahaha.. Maklumlah, namanya juga blog emak2, apa aja dah direview. 

Pembelian sauce pan ini berawal dari mpasi nya baby F. Gw mau misahin panci yang untuk makanan gw dengan panci untuk ngolah mpasi baby F. Sedangkan untuk fry pannya, gegara gw mampir ke thread eco friendly cookware di femaledaily, jadi kepengen hijrah dari peralatan masak teflon ke stainless. Pas buka Bilna, lagi ada diskonan Zebra, jadilah gw beli. Satu lagi yang bikin gw pengen hijrah ke stainless, gw udah nyobain fry pan yang ceramic tapi tetep aja ya, lama kelamaan bisa rusak juga (dirumah ada fry pan ceramic Moneta dan udah agak menyedihkan kondisinya), sedangkan tipe stainless lebih long lasting.

Untuk sauce pan gw beli yang ini (gambarnya semua gw ambil dari web bilna):


Yang fry pan gw beli yang seri estio:


Pas gw beli sauce pannya, sepertinya Bilna salah memasukan harga, kurang 1 digit 0 nya. Jadi sauce pan itu gw beli hanya dengan harga 26.500 saja. Hehehe.. Besokannya harga sudah berubah jadi 265.000. Tapi untuk fry pannya si ngga salah harga, tetep 395ribuan.

Sempet deg2 an juga gw, itu panci pesenan gw dateng apa ngga, secara gw pake sistem COD. Dan ternyata dateng, dan barangnya cakeep, khususnya yang fry pan. Untuk kardusnya aja cakep, gimana isinya, hehehe. Tapi kalau sauce pannya standard lah.

Banyak yang bilang pake stainless lengket ya, tapi asal tau cara masaknya ngga lengket. Di gw si kadang lengket. Untuk fry pannya, lebih berat dari happy call rupanya. Jadi kalo mau masak ya mirip kaya olahraga tangan lah :P

Sejauh ini si Zebra ini masih baik2 aja. Penggunaan juga hati2, dan setelah dicuci langsung di lap. Untuk peralatan masak stainless ini menurut gw worth to buy ya. Harga ngga terlalu mahal, kualitas lumayan ok.

O ya, ini penampakan si duo Zebra di dapur gw (sorry agak gelap nih).


Untuk rice cooker, gw lagi pilih2 yang wadahnya stainlees, belom nemu yang pass..

Update: setelah penggunaan beberapa kali, untuk fry pannya masih dalam keadaan oke, tapi barusan gw pake untuk sangrai beras (untuk bikin tepung beras MPASI), eeehh di wajannya banyak banget noda2 hitam dan lengket, susyeeee banget dibersihin. Sebel dah, akhirnya pasrah aja lah. Memang si kalo stainless kemungkinan lengket lebih besar ya, tapi lebih sehat dibanding teflon. Untuk sauce pannya, emang dasar gw nya aja yang lengah, bikin bubur buat MPASI tapi suka gw tinggal2, jadinya bernoda kecoklatan bekas tepung di dasar panci. Kalau diraba, fry pan dan sauce pannya mulus koq, hanya ada noda2 nya aja yang ganggu penglihatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar