Mei 25, 2015

Resep - Sapo Tahu

Baru aja gw bikin sapo tahu untuk makan malam. O ya, isi dari sapo tahu ini bisa dimodif, misal mau pake sayur macem2, atau seafood juga boleh. Tapi yang gw bikin kali ini adalah sapo tahu ayam (dengan tahunya rasa udang), dan sayurnya hanya wortel saja (karna misua ga suka sayur, dan gw cuma suka sayur wortel).

Untuk tahunya sendiri, gw udah coba beberapa tahu supaya mirip dengan tempat gw biasa beli sapo tahu tapi tetep aja salah, akhirnya tanya juga dengan tukang masaknya langsung. Ini tahu yang gw salah beli:




Akhirnya setelah nanya sama tukang masaknya langsung, ternyata dia pake tahu ini:



Dan tahu ini rupanya dijual di meat shop dekat dengan tempat masak dia (kalo habis biar gampang kali yak belinya).

Langsung aja, ini resepnya:

Bahan:
- Tahu
- Sayur2an
- Ayam
- Chicken powder
- Saus tiram
- Lada
- Garam
- Bawang putih
- Tepung maizena
- Air
- Saus tiram

Cara membuat:

- Goreng tahu dan sisihkan
- Tumis bawang putih dengan potongan ayam (gw pake paha fillet 2 buah)
- Masukan air ke dalam wajan berisi tumisan bawang dan ayam
- Masukan sayur2an
- Tambahkan lada, garam, chicken powder, dan saus tiram (yang agak banyak)
- Masukan tepung maizena yang sudah diencerkan dengan air
- Aduk hingga kekentalan yang diinginkan
- Masukan tahu yang sudah digoreng
- Sajikan





Selamat mencoba.

2 komentar: